My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapal Patroli Korea Utara Diusir

16 Mei
11:58 2010
Kapal Patroli Korea Utara Diusir

Seoul – Angkatan laut Korea Selatan telah melepaskan tembakan peringatan untuk mengusir kapal patroli Korea Utara dari perbatasan laut antar-Korea yang disengketakan di Laut Kuning.

Tembakan-tembakan peringatan itu dilepaskan Sabtu (15/5) malam, ketika dua kapal patroli Korea Utara melanggar Garis Perbatasan Utara (NLL) perbatasan dan tersasar ke perairan Korea Selatan, kata kantor Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, sebagaimana dikutip dari AFP.

“Kapal patroli Korea Utara itu tidak menanggapi tembakan peringatan tersebut dan kembali ke utara. Tidak ada korban dalam peristiwa itu,” kata seorang juru bicara Kepala Staf Gabungan Korea Selatan kepada AFP.

Ini adalah untuk pertama kalinya tembakan-tembakan dilepaskan di perbatasan laut yang tegang itu sejak misteri karamnya sebuah kapal perang Korea Selatan `Cheonan` pada 26 Maret di kawasan itu.

Kecurigaan-kecurigaan semakin berkembang bahwa sebuah terpedo Korea Utara ditembakkan untuk menenggelamkan kapal perang itu. Peristiwa tersebut menewaskan 46 pelaut Korea Selatan.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS