My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapal Induk AS Mulai Misi Patroli di Laut China Selatan

 Breaking News
19 Februari
14:23 2017
Kapal Induk AS Mulai Misi Patroli di Laut China Selatan

Washington – Kendati telah diperingatkan untuk tidak melakukan kegiatan di wilayah kedaulatan China di Laut China Selatan, namun Angkatan Laut Amerika Serikat tetap akan menggelar misi patroli lautnya di wilayah yang disengketakan sejumlah negara tersebut.

Menurut VoA armada kapal induk Angkatan Laut Amerika memulai patroli di Laut China Selatan pada Sabtu lalu. yang dipimpin kapal induk kelas Nimitz, USS Carl Vinson, armada ini akan melakukan patroli laut di wilayah yang disengketakan sejumlah negara Asia Tenggara dan Asia Timur.

China mengklaim sejumlah wilayah kaya minyak di Kepulauan Spartly yang juga diklaim sejumlah negara seperti Taiwan, Filipina, Viet nam, Kamboja, Singapura, Brunai dan Thailand.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, sejumlah pihak dan media di Indonesia mengisukan klaim China yang telah memasukkan wilayah Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau sebagai bagian dari wilayah kedaulatan China. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Luar Negeri, Kementrian Pertahanan dan Panglima TNI pun telah mengambil sikap.(VoA / G. Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS