My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KAL Kalboa Diserang Preman di Perairan Tanjung Balai

 Breaking News
22 Januari
17:36 2016
KAL Kalboa Diserang Preman di Perairan Tanjung Balai

Medan – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut I Belawan aksamana Pertama TNI Yudo Margono mengatakan kapal patroli milik TNI Angkatan Laut Kalboa diserang sekelompok preman di perairan Tanjung Balai Asahan ketika sedang mengejar kapal pengangkut pakaian bekas ilegal.

“Kapal Kalboa melihat kapal kayu mengangkut pakaian bekas di tengah laut Jumat (22/1) sekitar pukul 06.30 WIB, dan berusaha mencegatnya karena tidak memiliki izin impor dari pemerintah,” katanya kepada wartawan di Belawan, Jumat.

Namun, menurut dia, tiba-tiba sekitar 60 preman yang menggunakan empat kapal bermotor dan membawa bom molotov dan senjata tajam menyerang.

“Dalam aksi penyerangan tersebut, personel TNI AL memberikan tembakan peringatan ke udara, namun tidak diindahkan kelompok preman itu,” kata Yudo.

Dia menuturkan Kapal Kalboa terpaksa menjaga jarak sampai merapat ke alur darat karena anggota TNI Angkatan Laut yang ada di kapal itu hanya empat orang, tidak sebanding kelompok penyerang yang mencapai puluhan orang.

Saat melakukan pemeriksaan ke kapal penyerang setelah kejadian itu, petugas TNI Angkatan Laut menemukan seorang dari kelompok penyerang tewas dan seorang lagi terluka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Tanjung Balai untuk mendapat perawatan.

“Korban yang meninggal dunia di atas kapal itu bukan karena ditembak personel TNI AL, tapi bagian kepalanya kelihatan luka,” kata Yudo.

Sementara kapal yang mengangkut pakaian bekas ilegal telah diamankan oleh petugas Bea dan Cukai dan dibawa ke Belawan.

“Kelompok penyerang tersebut diduga merupakan orang suruhan dari para penyelundup barang bekas ilegal dari Malaysia,” katanya.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *