My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Jet Tempur Rusia Bayangi Pesawat Intai AS di Perairan Internasional

 Breaking News
08 September
06:33 2016
Jet Tempur Rusia Bayangi Pesawat Intai AS di Perairan Internasional

Semarang – Sebuah jet tempur Rusia jenis SU-27 dilaporkan terbang hanya sekitar 10 kaki membayangi pesawat intai angkatan laut Amerika Serikat.

Menurut sumber resmi di AS, pesawat tempur Rusia ini melakukan manuver terbang yang tidak profesional dan membahayakan pesawat mata-mata AS yang sedang melakukan patroli standar di perairan internasional.

Sementara itu, Moskow mengatakan bahwa langkah pilot jet tempur mereka sudah sesuai dengan standar aturan internasional, karena pesawat Amerika Serikat berusaha untuk memata-matai aktifitas Rusia.

Seperti yang diberitakan laman Express.co.uk, Kremlin menyatakan bahwa jet tempur Su-27 tersebut melakukan penyergapan atas pesawat intai jet jenis P-8 Poseidon yang telah dua kali mencoba mendekat ke arah perbatas Rusia di kawasan Laut Hitam tanpa menggunakan transponder seperti yang diwajibkan aturan penerbangan internasional.

Kremlin menambahkan bahwa jet Sukhoi mereka merapat dekat guna melakukan konfirmasi visual dan untuk menentukan nomor sayap mereka pesawat Amerika mengubah arah tajam dan terbang.

Menurut Moskow, apa yang dilakukan pesawat mata-mata AS ini bukan kali pertama, sebuah pesawat NATO terbang mendekati wilayah Rusia.(express.co.uk/ Gentry Amalo)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *