My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Jelang 2020 Angkatan Laut Rusia Makin Berotot

07 Januari
14:59 2013
Jelang 2020 Angkatan Laut Rusia Makin Berotot

salah satu kapal perang Rusia

Moskow – Dalam tiga tahun kedepan, angkatan laut Rusia dipastikan akan semakin kuat. Hingga 2016 mendatang AL Rusia akan diperkuat 80 kapal perang baru dari berbagai jenis dan tipe, termasuk kapal selam nuklir.

Menurut Departemen Pertahanan Rusia, negeri beruang kutub ini tengah berada dalam program persenjataan besar, dengan anggaran mencapai 660 miliar dolar Amerika Serikat yang akan digunakan untuk pengadaan senjata hingga 2020 mendatang.

Komando Tinggi Angkatan Laut Rusia mengatakan, pengadaan kapal-kapal pendukung dan tambahan yang terdiri berbagai jenis dan kelas ini guna membantu meningkatkan efektivitas kinerja Angkatan Laut Rusia dalam semua bidang tanggung jawab.

“Kapal-kapal tersebut akan mencakup kapal tunda, kapal patroli, kapal selam, modular pencari dan penyelamatan, dan kapal derek terapung,” kata Kementerian Pertahanan Rusia itu.

Rusia sempat dilanda krisis keuangan parah, mendorong mereka menjual kapal induk nuklir Varyag kepada China yang kemudian menamainya Liaoning. Yang paling mengundang perhatian adalah penambahan kapal selam nuklir strategis dan kapal pendukung operasi khusus.

Rusia sangat mandiri dalam persenjataan, diantara yang menghebohkan dunia saat itu adalah peluncuran kapal selam nuklir terbesar di dunia, The Red October dari kelas Typhoon atau kelas Akula versi NATO.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS