My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Jaksa Agung Enggan Komentar Soal Kontrak Pelindo

 Breaking News
29 Oktober
18:21 2015
Jaksa Agung Enggan Komentar Soal Kontrak Pelindo

Jakarta – Jaksa Agung M. Prasetyo enggan mengomentari perpanjangan kontrak PT. Pelindo II dalam pengelolaan Jakarta International Container Terminal.

“Apa Kejaksaan Agung melihat ada penyimpangan? Kami tidak bisa berpendapat sekarang. Kami tidak mempunyai kewenangan mengontrol apa yang dilakukan pemohon,” kata Prasetyo di Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis, usai Rapat Kerja Pansus Pelindo II dengan Kejaksaan Agung di Ruang Rapat Pansus.

Dia mengatakan Kejaksaan hanya membuat pendapat hukum (legal opinion atau LO) yang diminta PT. Pelindo II dan apabila ada tindakan di luar LO maka itu tanggung jawab Pelindo II.

Namun Prasetyo menilai jangan sampai LO dibuat sebagai tempat berlindung atas kebijakan yang dikeluarkan pihak tertentu.

“Hingga saat ini kami belum pastikan apakah ada penyimpangan atau tidak di Pelindo II,” kata Prasetyo.

Dalam rapat dengan panitia khusus (Pansus) angket PT Pelindo II, Prasetyo berulang kali dimintai pendapat yuridis apakah Lino melanggar undang-undang dan pendapat hukum yang dikeluarkan Jamdatun.

Prasetyo menyatakan perkara Pelindo yang berkaitan dengan pidana saat ini ditangani Mabes Polri dan hingga kini belum menerima berkas perkara.

“Apa Pelindo langgar LO dan UU? Ini juga tugas penyidik Polri, berkasnya pun belum kami terima. Kami belum tahu petunjuk, namun kalau ada pelanggaran itu bisa dijadikan hingga terbuktinya satu unsur ada melawan hukum,” katanya.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *