My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Iran Bebaskan Sepuluh Pelaut AL AS

 Breaking News
14 Januari
10:29 2016
Iran Bebaskan Sepuluh Pelaut AL AS

Washington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada Rabu (13/1) mengonfirmasi pembebasan 10 pelautnya yang ditahan oleh Iran.

“Saya gembira 10 pelaut Angkatan Laut sudah meninggalkan Iran dan sekarang kembali ke tangan AS,” kata Menteri Pertahanan Amerika Serikat Ash Cater dalam satu pernyataan.

Carter mengatakan dia ingin secara pribadi berterima kasih kepada Menteri Luar Negeri John Kerry atas “hubungan diplomatiknya dengan Iran.”

Kerry menghubungi timpalannya di Iran Mohammad Javad Zarif pada Selasa, setelah dua kapal Amerika Serikat dan 10 pelaut dari Skadron Riverine I yang bermarkas di San Diego dilaporkan ditahan oleh Pasukan Garda Revolusi Iran di Teluk setelah melewati wilayah perairan Iran karena masalah mekanis pada salah satu kapal.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada Rabu pagi Kerry juga mengonfirmasi bahwa para pelaut AS sudah “dengan selamat kembali ke tangan AS”.

Kerry juga menyampaikan terima kasih kepada “otoritas Iran atas kerja sama mereka dalam menyelesaikan masalah itu dengan cepat.”

“Bahwa masalah ini diselesaikan secara damai dan efisien adalah satu bukti bagi peran penting diplomasi dalam menjaga negara kita tetap selamat, aman dan kuat negara kita,” kata Kerry seperti dikutip kantor berita Xinhua.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *