My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Inggris Tingkatkan Kemampuan Kapal Selam Nuklirnya

26 Maret
13:29 2012
Inggris Tingkatkan Kemampuan Kapal Selam Nuklirnya

HMS Vengeance

London – Kementrian Pertahanan Inggris, Senin (26/3) memutuskan menandatangani kontrak senilai 350 juta pounds atau berkisar Rp 5,06 triliun, untuk meningkatkan kemampuan kapal selam nuklir nya demi menyelamatkan pekerjaan sekitar 2000 pekerja di Inggris.

Dalam kontrak tersebut, kementrian pertahanan Inggris menyebutkan bahwa kapal selam nuklir HMS Vengeance akan dikerjakan di galangan kapal Babcock’s Devonport Dockyard yang terletak di sebelah barat daya Inggris.

Menteri Pertahanan Phillip Hammond, mengatakan bahwa pihaknya berharap kontrak tersebut dapat mengamankan lebih dari 1.000 pekerjaan di galanan kapal tersebut, 300 lebih pekerjaan di perusahaan lain dan 700 pekerjaan dalam rantai pasokan industri di Inggris.

“Selain mengamankan 2.000 pekerjaan di Inggris, kontrak tersebut akan memastikan armada penangkal nuklir kapal selam dapat terus beroperasi dengan aman dan efektif untuk mempertahankan laut,” ujar Hammond.

HMS Vengeance merupakan satu dari empat kapal selam Inggris kelas vanguard yang dirancang untuk membawa rudal trident yang berhulu ledak nuklir.(Rep/Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS