My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Industri Wisata Negara Segitiga Karang Dunia, Pekerjakan 5juta Orang

 Breaking News
27 Agustus
16:54 2015
Industri Wisata Negara Segitiga Karang Dunia, Pekerjakan 5juta Orang

Nusa Dua – Data World Travel and Tourism Council menunjukkan bahwa industri perjalanan dan pariwisata di enam negara kawasan Segitiga Karang telah memberikan dampak ekonomi yang signifikan.

“Di tahun 2014, industri ini berkontribusi sebesar 58 Milyar USD terhadap GDP di enam negara serta telah menyediakan lapangan kerja kepada lebih dari 5 juta orang,” terang Direktur Pesisir dan Lautan KKP yang juga Ketua Tim Pelaksana Penyelenggara RBF CTI-CFF, M. Eko Rudianto, di Nusa Dua, Kamis (27/8).

Menurut Eko Rudianto, karena itulah maka Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata dan Sekretariat Nasional Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries and Food Security (CTI-CFF) Indonesia bekerjasama dengan Sekretariat Regional (CTI-CFF) menyelenggarakan pertemuan keempat Forum Bisnis Regional Keempat Kawasan Segitiga Terumbu Karang/ CTI-CFF Regional Business Forum (RBF-4) yang berlangsung mulai 27-29 Agustus 2015 di Nusa Dua, Bali.

“Kegiatan RBF-4 akan dihadiri lebih dari 300 orang pelaku usaha, perwakilan pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat dari 17 negara akan berkumpul di Nusa Dua Bali, Indonesia,” terang Eko Rudianto.

Adapun Kegiatan forum tingkat regional ini mengangkat tema “Menata Masa Depan Kawasan Coral Triangle sebagai Destinasi Pariwisata Bahari Dunia” yang akan mendiskusikan perihal kebijakan, strategi dan inovasi di bidang pariwisata bahari dan mempromosikan konsep bisnis berkelanjutan di kawasan Segitiga Karang yang merupakan pusat keragaman hayati laut di dunia.(Rosa Lina)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS