My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Indroyono Soroti Tantangan Pimpin Kemenko Baru

 Breaking News
26 Oktober
18:44 2014
Indroyono Soroti Tantangan Pimpin Kemenko Baru

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan kementerian yang dipimpinnya pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo memiliki sejumlah tantangan karena termasuk kementerian baru.

“Ini kementerian baru, dan itu adalah tantangan bagi kami. Ini menarik karena selain menyiapkan program, kami juga menyiapkan kantor dan staf baru,” kata Indroyono seusai pengumuman Kabinet Kerja di halaman Istana Merdeka, Minggu petang.

Pria kelahiran 27 Maret 1955 tersebut juga memastikan tidak akan ada tumpang tindih dalam pelaksanaan kegiatan tugas dan fungsi kementerian.

“Besok sudah sidang kabinet pertama, yang jelas Presiden Jokowi menaruh harapan bear pada kemaritiman untuk mewujudkan poros maritim dunia,” katanya.

Presiden Joko Widodo menunjuk Indroyono Soesilo sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada Kabinet Kerja 2014-2019 dalam pengumuman 34 nama menteri dan dua wakil menteri Kabinet Kerja.

Indroyono sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Perikanan dan Akuakultur Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) di Roma, Italia.

Indroyono menempuh jenjang pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung, Jurusan Teknik Geologi tahun 1979, jenjang pendidikan S2 di Universitas Michigan, Amerika Serikat untuk Jurusan Penginderaan Jauh pada tahun 1981, dan jenjang pendidikan S3 di Universitas Iowa, Amerika Serikat di Jurusan Geologi Penginderaan Jauh tahun 1987.

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS