My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Indonesia – Vietnam Jalin Kerjasama Bidang Kelautan dan Perikanan

25 Oktober
09:54 2010
Indonesia – Vietnam Jalin Kerjasama Bidang Kelautan dan Perikanan

Presiden SBY, Antaranews.com

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Vietnam akan mengembangkan kerja sama di bidang kelautan dan perikanan sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke negara itu pada Oktober 2010.

Demikian disampaikan Presiden SBY kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma Senin (25/10) pagi, sebelum bertolak ke China dan Vietnam untuk kunjungan kerja hingga Minggu (31/10).

“Saya dijadwalkan bertemu Presiden Vietnam, PM Vietnam dan Ketua Majelis Vietnam. Ada dua agenda kerja sama yaitu pertahanan dan kerja sama bidang kelautan dan perikanan,” ungkap Presiden SBY.

Kerja sama di bidang kelautan dan perikanan menurut Presiden diharapkan salah satunya bisa menyelesaikan masalah nelayan Vietnam dan juga Indonesia yang kerap tertangkap karena menangkap ikan di wilayah yang bukan termasuk wilayah nasionalnya.

Presiden juga mengatakan akan dikembangkan kerja sama bidang pertahanan yang dipandang penting dan strategis karena Indonesia dan Vietnam memiliki perbatasan langsung di Laut China Selatan.

Selama di Vietnam, Kepala Negara dijadwalkan bertemu secara bilateral dengan PM China, Presiden Korea Selatan, PM New Zealand, Presiden Filipina dan PM Jepang.

Agenda utama Kepala Negara selama di Vietnam adalah menghadiri KTT ASEAN dan Forum East Asia Summit. Sementara di China, Presiden akan mengunjungi paviliun Indonesia di Shanghai World Expo dan pertemuan dengan pengusaha China.(Ant)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS