My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Indonesia Usulkan Pencemaran Laut Menjadi Perhatian Serius

27 Juli
14:03 2009
Indonesia Usulkan Pencemaran Laut Menjadi Perhatian Serius

widodo-as-luarKuta – Indonesia mengusulkan kerjasama pengamanan laut di kawasan Asia serta mengakomodasi pengamanan laut dari segi pencemaran.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolkam) Widodo AS dalam Pertemuan Ke-5 Kepala Pengamanan Laut se-Asia di Kuta Bali Senin (27/7).

Menurut Widodo AS, Indonesia berharap kerjasama pengamanan laut tidak saja terfokus pada pengamanan laut dari kejahatan yang terjadi di laut.

Tetapi juga mulai memasukkan pengamanan sumber daya laut dari pencemaran, karena pengamanan laut dari pencemaran lingkungan selama ini belum mendapatkan perhatian yang serius.

“Harapannya nanti ada suatu rekomendasi yang dapat diimplementasikan bersama secara nyata. Seperti pencemaran di laut, ini banyak yang belum memberikan perhatian” kata Widodo AS.

Sebelumnya negara-negara Asia dalam Ke-5 Kepala Pengamanan Laut se-Asia di Kuta Bali sepakat untuk melakukan pengamanan bersama di kawasan Asia. Kerjasama ini, kini dalam tahap penyusunan standar operasi bersama.(Mul)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS