My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Indonesia Galang Kerjasama Penelitian Kelautan Interasional

10 Mei
11:56 2010
Indonesia Galang Kerjasama Penelitian Kelautan Interasional

Denpasar – Indonesia menggalang kolaborasi penelitian kelautan bersama Cina, Australia, Jepang dan Timor Leste. Kolaborasi penelitian kelautan ini diharapkan nantinya dapat menjawab kebutuhan global dibidang ketahanan pangan dan energi terbarukan dari laut.

Demikian disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, usai peringatan ke-50 tahun Komisi Oseanografi Antar Pemerintah (IOC) di Sanur, Bali, Senin (10/5).

Kepada Indosmarin.com, Fadel Muhammad mengatakan bahwa upaya Indonesia untuk menggalang penelitian laut ini merupakan tindak lanjut dari adopsi deklarasi kelautan Manado yang menjadi hasil dari Konferensi Kelautan dunia 2009 lalu.

Menurut Fadel Muhammad, upaya menggalang kolaborasi penelitian kelautan ini juga bertujuan untuk mensejajarkan peneliti kelautan Indonesia dengan peneliti dunia. Selain itu untuk mendapatkan pengakuan dunia atas hasil-hasil penelitian ilmuwan Indonesia.

“ini untuk menaikkan kepercayaan diri para peneliti kita ke tingkat internasional, makanya saya bilang, ayo kita beradu keilmuan ketingkat internasional,” ujar Fadel Muhammad.

Fadel Muhammad mengungkapkan kolaborasi penelitian dengan beberapa negara di dunia juga mempunyai tujuan untuk menyamakan perspsi tentang keanekaragaman hayati laut, termasuk penelitian bersama dampak perubahan iklim terhadap biota laut.(Mul)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS