My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Indonesia – China Kerjasama Pengembangan Pusat Kelautan

23 Maret
14:01 2012
Indonesia – China Kerjasama Pengembangan Pusat Kelautan

Indonesia - China

Beijing – Pemerintah Indonesia dan pemerintah China, Jumat (23/3) sepakat menjalin enam bidang kerja sama guna meningkatkan kualitas persahabatan dan kesejahteraan kedua negara.

Adapun kesepakatan ini terwujud dalam penandatanganan enam nota kesepahaman yang disaksikan Presiden Susilo Yudhoyono dan Presiden China, Hu Jintao, di The Great House of the People, Beijing, China.

Keenam kesepahaman itu meliputi kerja sama dalam bidang maritim, bidang rencana perjalanan warga negara China ke Indonesia, bidang pengembangan pusat kelautan dan iklim serta kerjansa dalam bidang pemberantasan narkotika, bahan terlarang, dan psikotropika.

Selain itu juga ada kerja sama dalam bidang pertukaran data statistik barang eksternal, dan kerja sama kearsipan antara Arsip Nasional dan Administrasi Arsip Negara China.

Pemerintah Indonesia dan pemerintah China sepakat untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan strategis di berbagai bidang.

Menurut laman AntaraNews.com, Presiden Susilo Yudhoyono dalam pertemuan bilateral kedua negara di The Great Hall of People Beijing, Jumat, menegaskan, Indonesia selalu bersemangat untuk meningkatkan kemitraan dengan China.

“Kami punya energi untuk terus bekerja sama dan meningkatkan kemitraan strategis,” kata Yudhoyono.

Yudhoyono juga mengucapkan terima kasih untuk semangat dan sambutan masyarakat China terkait upaya peningkatan kerja sama itu.

Sementara itu, Hu Jintao dalam pengantar pertemuan bilateral mengatakan, peningkatan kemitraan kedua negara adalah suatu keniscayaan. Hu Jintao juga berniat untuk bertukar pandangan dengan Yudhoyono tentang berbagai isu yang berkembang di tingkat regional dan global.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS