My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

HRRC: Wajar Jika Bali Menjadi Lokasi Transit Favorit Imigran Asing.

12 Agustus
10:47 2013
HRRC: Wajar Jika Bali Menjadi Lokasi Transit Favorit Imigran Asing.
Marzuki Darusman

Marzuki Darusman

Denpasar – Direktur Eksekutif Human Rights Resource Center (HRRC) atau Pusat Sumber Daya Hak Azasi Manusia, Marzuki Darusman menyebutkan wajar Bali menjadi tempat transit favorit bagi para imigran karena letak Bali yang cukup strategis untuk menuju Australia.

Selain itu status Bali sebagai kawasan internasional sangat terbuka bagi setiap orang untuk datang.

“Bali adalah wilayah yang paling internasional dari wilayah Indonesia karena ciri-ciri wilayahnya yang menjadi daya tarik bagi penduduk dunia untuk berkunjung dan aneka kunjungan ini atau datangnya kelompok warga negara lain itu dalam upaya mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” papar Marzuki Darusman, Senin (12/8).

Marzuki Darusman berharap pemerintah pusat membantu Bali dalam upaya penyediaan sumber daya manusia dan infrastruktur pendukung guna memfasilitasi para imigran yang transit di Bali.

“Oleh karena itu fasilitas-fasilitas yang disediakan tidak cukup hanya dibebankan kepada Bali, ini juga harus menjadi tanggungjawab nasional sehingga tidak ada kecelakaan dalam penanganan, tidak ada kekeliruan dalam perlakuan dan itu memerlukan fasilitas bertaraf internasional,” imbuhnya lagi.

Menurut Marzuki Darusman, Indonesia dan Australia harus bekerjasama dalam menanggulangi masalah imigran gelap. Termasuk bekerjasama untuk membantu negara-negara asal imigran dalam meningkatkan perekonomian.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *