My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

HNSI Menilai Kehidupan Nelayan Harus Sejahtera

 Breaking News
31 Oktober
16:45 2015
HNSI Menilai Kehidupan Nelayan Harus Sejahtera

Cilacap – Kehidupan nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, harus sejahtera, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap Sarjono.

“Saya ingin adanya kerja sama dengan instansi-instansi yang ada dan ingin menyejahterakan nelayan. Selama ini (kehidupan nelayan) sudah bagus namun ke depan harus lebih baik lagi,” katanya di Cilacap, Sabtu.

Sarjono mengatakan hal itu kepada wartawan usai dilantik sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Cilacap Periode 2015-2020 bersama pengurus lainnya oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah HNSI Provinsi Jawa Tengah, Djumali di Gedung HNSI Cilacap.

Dia terpilih sebagai ketua setelah bersaing kandidat lainnya, Bambang Hermanto, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) HNSI Cilacap yang digelar hari Sabtu (31/10).

Dalam muscab tersebut, Sarjono meraih 258 suara sedangkan Bambang Hermanto hanya memperoleh 75 suara.

Dari total 339 peserta muscab yang memiliki hak pilih diketahui sebanyak dua orang tidak menggunakan hak pilihnya dan empat suara dinyatakan tidak sah.

Lebih lanjut, Sarjono mengaku siap mengemban amanah dan menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua HNSI Cilacap.

“Kami dipilih oleh nelayan, diangkat dari anggota untuk melayani anggota,” kata dia yang mencalonkan diri sebagai Ketua HNSI Cilacap atas dorongan sejumlah rukun nelayan di Cilacap.

Ia mengatakan bahwa salah satu langkah yang akan segera dilakukan adalah memulihkan kepercayaan nelayan dan instansi-instansi terkait yang ada di Cilacap kepada HNSI.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Jateng Djumali mengaku kagum atas soliditas nelayan di Cilacap terhadap organisasi.

“Kemampuan DPC HNSI memang beda-beda, tergantung daerahnya masing-masing, seperti di Semarang itu nelayannya nelayan kecil-kecil tetapi untuk di wilayah selatan, luar biasa. Cilacap dan Kebumen itu soliditasnya luar biasa, nelayan betul-betul mengharapkan HNSI bisa berkembang dan dihidupkan oleh nelayan,” katanya.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *