My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Hasanuddin Kunjungi Korea Selatan

22 September
00:45 2008
Hasanuddin Kunjungi Korea Selatan

Dispenal – indosmarin.com

Jakarta – KRI Hasanuddin (KRI HSN-366), salah satu korvet jenis Sigma terbaru yang dimiliki TNI – Angkatan Laut, berencana melaksanakan serangkaian kegiatan muhibah dalam rangka Republic of Korea Navy International Fleet Review yang bertepatan juga dengan peringatan ke 60 the Anniversary Republic of Korea dan Armed Forces Foundation, Republic of Korea di Busan, Korea Selatan mulai 6 – 10 Oktober 2008. Kegiatan ini merupakan event berskala internasional yang melibatkan 35 angkatan laut negara-negara di belahan dunia.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, S.E. menjelaskan tujuan kegiatan Fleet Review ini adalah untuk meningkatkan hubungan persahabatan yang saling menguntungkan dengan sesama Angkatan Laut negara peserta dan melaksanakan diplomasi sebagai salah satu tugas yang diemban TNI Angkatan Laut.

Disamping itu diharapkan dari kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan prajurit tentang kemampuan armada angkatan laut negara lain serta meningkatkan profesionalisme personel secara optimal selama pelaksanaan kegiatan lintas laut.

KRI Hasanuddin-366 dengan ABK 78 serta 17 detasir termasuk dokter, media cetak dan elektronika, rencananya akan bertolak dari Dermaga Ujung Surabaya pada tanggal 23 September 2008 dengan menyinggahi beberapa pelabuhan seperti Balikpapan, Manila serta Hongkong untuk mengisi bahan bakar dan logistik sebelum menuju ke Pelabuhan Busan di Korea Selatan. Secara keseluruhan perlayaran ini akan menempuh jarak 6.436 mil laut dengan memakan waktu selama 18 hari.

KRI Hasanuddin-366 akan melaksanakan beberapa kegiatan di Korea selama 6 hari diantaranya melaksanakan pameran maritim dan pertahanan serta terlibat dalam kegiatan demo Fleet Review dan latihan. Sebelum kembali ke Indonesia yang direncanakan pada 25 Oktober 2008(*)

Sumber foto: dispenal

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS