My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Hadapi Iran, Inggris Siapkan Kapal Selam Nuklir

27 Februari
13:28 2012
Hadapi Iran, Inggris Siapkan Kapal Selam Nuklir

Kapal selam nuklir Inggris

London – Situasi di Teluk Persia yang tidak menentu telah membuat Inggris menyusun rencana mengirim ratusan tentara dan kapal selam nuklir tambahan ke Teluk Persia Tengah.

“Kementerian Pertahanan berencana masuk overdrive pada awal tahun ini. Konflik dilihat sebagai tak terelakkan selama rezim Iran mengejar ambisi nuklir mereka, dan Inggris akan memulai perangnya, apakah kita suka atau tidak,” kata seorang pejabat senior Whitehall kepada The Sun, Minggu (26/2).

Laporan itu mengatakan serangan militer terhadap Iran adalah masalah waktu, jika tidak dengan 18 sampai 24 bulan skala waktu yang mungkin.

“Langkah pertama, Inggris akan menerbang sebuah batalyon infanteri ke Uni Emirat Arab, sebab ini adalah sekutu kuat kami di wilayah ini, tentara lebih lanjut bisa mengikuti, jika sekutu kami yang lain Oman, Kuwait, Arab Saudi, Bahrain dan Qatar meminta bantuan,” lapor The Sun.

Royal Navy telah mengumpulkan tujuh kapal perang di Teluk Persia. Diantaranya, HMS Daring, salah satu kapal terbaru dan paling kuat yang telah berada diperairan itu bulan lalu, untuk bergabung Tipe 23 frigat HMS Argyll.

Kapal penyapu ranjau Pembroke, Quora, Middleton dan Ramsey yang berbasis di Bahrain dan kapal selam nuklir ditempatkan di daerah tersebut. Menurut laporan itu, kedua kapal selam bersenjata rudal tomahawk juga akan dikerahkan di kawasan itu dalam rencana perang Inggris.

Angkatan Udara Inggris juga dilaporkan berencana untuk mengirim jet Tornado untuk memperkuat awak pesawat helikopter dan transportasi yang sudah ditempatkan di Qatar, Oman, Bahrain dan UEA.(Rep/G)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *