My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Gubernur Bali: Reklamasi Salah Satu Cara Atasi Abrasi Teluk Benoa

03 Agustus
10:47 2013
Made Mangku Pastika

Made Mangku Pastika

Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan reklamasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi abrasi pantai di Teluk Benoa, Badung, Bali. Karenanya izin reklamasi diberikan kepada investor PT. Tirta Wahana Bali International (PT. TWBI) untuk melakukan reklamasi seluas 838 hektar.

Namun izin yang diberikan kepada PT.TWBI baru sebatas izin untuk melakukan studi kelayakan.

Pastika mengungkapkan reklamasi Teluk Benoa seluas 838 hektar tidak semata-mata untuk kepentingan bisnis, karena 300 hektar diantaranya untuk pembangunan fasilitas umum dan 400 hektar untuk kawasan hutan.

Pastika menegaskan jika tidak reklamasi maka kedepan Pulau Bali akan semakin mengecil luasannya akibat abrasi.

“Dimana yang abrasi sekarang, kalau ada investor yang mau silakan reklamasi supaya kembali lagi. Seperti dimana itu, di Pantai Lebih atau dimana yang habis, cuma investor pakai hitung-hitungan, kalau tidak untung dia juga tidak mau. Jadi pikiran saya bahwa reklamasi ini bagus terlepas dari berbagai dampak” ujar Made Mangku Pastika, Sabtu (3/8)

Pastika menambahkan jika Teluk Benoa nantinya layak di reklamasi maka diprediksikan akan memberi kontribusi bagi Bali dalam bentuk terbukanya  200.000 lapangan pekerjaan dan pemasukan mencapai Rp. 5 miliar per-hari dari pajak hotel dan restoran di kawasan tersebut.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS