My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Gubernur Bali Ngotot Minta Kuota 1000 Penyu

25 November
08:27 2009
Gubernur Bali Ngotot Minta Kuota 1000 Penyu

tukikDenpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika tetap meminta adanya kuota 1000 ekor penyu untuk keperluan upacara agama di Bali.

Sebelumnya usulan ini mendapatkan penolakan dari lembaga pemerhati satwa internasional World Wild Foundation (WWF) dengan alasan kuota penyu hanya akan membuka kembali perdagangan penyu ilegal di Bali.

Pastika berharap Departemen Kehutanan mengabulkan pemintaan kuota 1000 ekor penyu yang diajukan pemerintah Provinsi Bali.  Apalagi permintaan kuota tersebut murni untuk kepentingan upacara agama.

”itu murni untuk upacara agama, bukan untuk lawar (makanan tradisonal Bali,
red.), kalau itu Saya juga tidak setuju. Ini murni unntuk memenuhi kebutuhan upacara adat dari desa adat yang ada di Bali” tegas Mantan Kapolda Bali ini saat ditemui Indosmarin.com di ruang kerjanya, Rabu (25/11).

Menurut Pastika, pengajuan 1000 ekor penyu didasarkan pada jumlah desa adat di Bali yang jumlahnya mencapai sekitar 1000 desat adat. Sementara berdasarkan data Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu (TCEC) Serangan menunjukkan jumlah keperluan penyu untuk upacara agama di Bali hanya mencapai 80 ekor
pertahun.(Mul)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS