My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Gubernur Bali Minta Pemkab Badung Lakukan Sosialiasi Ulang Proyek

11 September
22:42 2008
Gubernur Bali Minta Pemkab Badung Lakukan Sosialiasi Ulang Proyek

Muliarta – indosmarin.com

Denpasar – Terkait kisruhnya, proyek penyelamatan Pantai Kuta yang dilakukan dengan penimbunan pasir yang dikeruk dari Pantai geger di Kuta Selatan. Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merekomendasikan kepada pemerintah Kab. Badung untuk melakukan sosialisasi ulang terhadap proyek pengerukan pasir Pantai Geger – Kuta Selatan. Kendati pada dasarnya proyek pengerukan pasir Pantai Geger bertujuan untuk menyelamatkan pantai Kuta dari abrasi yang makin masif.

Menurut Pastika, jika dalam perkembangannya saat ini proyek pengerukan pantai Geger dipertanyakan dan ditolak masyarakat maka dapat diartikan bahwa sosialisasi proyek ini belum dilakukan dengan baik.

Disisi lain, Pastika membantah adanya tudingan bahwa proyek pengerukan pasir Pantai Geger juga disertai dengan penjualan pasir ke tempat lain. “Tidak ada penjualan pasir, setahu saya, itu hanya dipindahkan pasirnya, pengerukan pasir juga pada kedalaman 40 meter, jadi sudah diperhitungkan semua” jelas Made mangku Pastika.

Proyek pengerukan pasir Pantai Geger awalnya direncanakan mulai dilaksanakan pada tahun 2003. proyek ini ditargetkan selesai pada pertengahan tahun ini. Proyek penyelamatan pantai Kuta dengan cara pengerukan pasir pantai Geger merupakan proyek yang pendanaannya berasal dari pinjaman pemerintah Jepang sebesar Rp. 300 Milyar(*)

sumber foto: baliloguepthotostream.flickr.com

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS