My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Gubernur Bali Imbau Hotel Gunakan Air Laut Sebagai Air Bersih

27 September
12:18 2009
Gubernur Bali Imbau Hotel Gunakan Air Laut Sebagai Air Bersih

logo-pemprovbaliDenpasar – Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merekomendasikan kepada hotel-hotel di Bali agar mulai menggunakan air laut untuk memenuhi kebutuhan air bersih di hotel.

Pastika menegaskan hotel di Bali harus mulai memanfaatkan teknologi untuk mengolah air laut menjadi air bersih guna menghindari pengambilan air bawah tanah secara berlebihan.Menurut Pastika, hotel harus mulai mengurangi penggunaan air bawah tanah guna menjaga kelestarian lingkungan di Bali. Hal ini juga untuk mewujudkan Bali sebagai kawasan wisata yang ramah lingkungan. Apalagi pengolahan air laut menjadi air bersih sangat memungkinkan dilakukan.

”Buktinya di negara lain bisa, harus di mulai secara pelan-pelan, hotel-hotel besar di pinggir laut itu harus bisa mengalokasikan dananya untuk mengolah air laut” papar Made mangku Pastika kepada Indosmarin.com

Made Mangku Pastika juga menyebutkan guna mengantisipasi pengambilan air bawah tanah secara berlebihan, pemerintah provinsi Bali sedang melakukan kajian untuk menaikkan pajak air bawah tanah. Mengingat selama ini pengambilan air bawah tanah yang berlebihan telah menyebabkan terjadinya itrusi air laut di  beberapa titik di kawasan pariwisata di Bali, salah satunnya di kawasan Kuta dan Sanur.(Mul)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS