My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Gempa Lamongan Tidak Berpotensi Tsunami

 Breaking News
23 Juli
22:54 2017
Gempa Lamongan Tidak Berpotensi Tsunami

Lamongan – Gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Minggu malam dengan kekuatan 4,2 Skala Richter tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan laporan media sosial resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 19:28:58 WIB, dengan pusat pada koordinat 6.82 LS dan 112.48 BT.

Tepatnya berada di laut pada jarak 35 km Timur Laut Lamongan Jawa Timur pada kedalaman 5 km.

Laporan itu menyebutkan, peta tingkat guncangan shakemap BMKG menunjukkan dampak gempa bumi menimbulkan guncangan pada II Skala Intensitas gempa bumi (SIG) BMKG atau II-III MMI di Tuban, Lamongan dan Gresik Jawa Timur.

Stasiun Geofisika Yogyakarta juga menyebutkan, guncangan gempa bumi juga dirasakan oleh beberapa orang dan hingga saat ini belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa bumi.

Ditinjau berdasarkan hiposenternya, gempa bumi tersebut merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal yang terdapat di wilayah Lamongan.

Hingga analisa ini dibuat, tercatat satu gempa bumi susulan terjadi dan tidak dirasakan, sehingga warga di Lamongan dan sekitarnya diimbau agar tetap tenang.(ANTARA)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *