My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Gempa Berkekuatan 4,4 SR Menggucang Sumba Barat Daya

 Breaking News
25 Agustus
10:47 2017
Gempa Berkekuatan 4,4 SR Menggucang Sumba Barat Daya

Kupang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang, Jumat (25/8) melaporkan bahwa gempa berkekuatan 4.4 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Sumba Bara Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gempa yang terjadi pukul 11.07 WITA ini, terletak pada 11.19 Lintang Selatan (LS) dan 118.11 Bujur Timur (BT), berjarak sekira 216 km arah Barat Daya, Sumba Barat Daya pada kedalaman 33 kilometer.

Laman AntaraNews menyebutkan hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai dampak akibat gempa tersebut, namun masyarakat diminta tetap waspada.

Untuk diketahui, wilayah NTT, umumnya dikelilingi daerah tektonik, dimana di bagian selatan terdapat zona subduksi sehingga membuat daerah ini sering dilanda gempa.

Selain itu, di sekitar kepulauan NTT banyak sekali sesar atau patahan aktif yang mengakibatkan juga sering terjadi gempa di wilayah perairan laut maupun daratan. Daerah-daerah yang hampir setiap hari dilanda gempa bumi adalah wilayah-wilayah di Pulau Sumba, Pulau Timor dan Manggarai Barat di Pulau Flores.(AntaraNews)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS