My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Garda Wibawa Ambalat 2014 Waspadai Perang Hibrida

 Breaking News
16 Mei
17:20 2014
Garda Wibawa Ambalat 2014 Waspadai Perang Hibrida

Balikpapan – Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, Jum’at (16/5) mengunjungi Komando Tugas Operasi Gabungan Ambalat 2014. OpsGab Ambalat 2014 merupakan komando operasi gabungan pengamanan perbatasan oleh TNI AL dan TNI AD serta TNI AU. Sejak Januari 2014 lalu, perbatasan darat wilayah Ambalat, dijaga Batalyon Infanteri 100 Raider dari Sumatera Utara.

Selama 4 bulan lebih bertugas, menurut Komandan Batalyon Letkol Inf Safta Ferryansyah, prajuritnya tak kurang dari 7 kali mencegah dan mengamankan upaya-upaya penyelundupan, mulai dari minuman keras ilegal hingga narkoba, yang coba dibawa masuk ke Indonesia.

Ancaman-ancaman seperti inilah yang disebut Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, yang membawahi Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan, sebagai ancaman perang hibrida.

“Bukan perang konvensional militer lawan militer, tapi melemahkan kita melalui ekonomi, termasuk perpecahan antara sesama kita, dan kegiatan-kegiatan ilegal tersebut,” tegasnya dalam beberapa kesempatan.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS