My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Freddy Numberi: Olahraga Selam Terbukti Makin Diminati

16 Agustus
23:18 2009
Freddy Numberi: Olahraga Selam Terbukti Makin Diminati

freddy-numberi040507-101Manado – Banyaknya peserta dalam pemecahan rekor dunia di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (17/8) pagi, menunjukan bahwa olahraga menyelam semakin diminati.

“Saya senang olahraga ini semakin diminati, bahkan dari 1.806 penyelam yang ikut memecahkan rekor dunia lebih dari 200 orang wanita,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI), Freddy Numberi, di Manado, Minggu.

Olahraga selam, menurut Freddy, memang merupakan olahraga mahal. Namun dalam perkembangannya ia menilai olahraga ini semakin banyak peminat.

“Ini sangat baik mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan sudah sepantasnya olahraga selam banyak peminatnya,” tambah Freddy.

POSSI di daerah bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), lanjut dia, harus turut membantu menggiatkan olahraga selam ini.

Pemecahan rekor penyelaman dunia oleh Indonesia yang kini tercatat dalam Guiness Book of Record melibatkan lebih dari 1.806 penyelam, ujar dia.

“Mereka menyelam 25 menit, cukup lama. Tentu Indonesia berbangga hati, harapan saya ini bisa kembali dilakukan,” ujar Freddy.

Sementara itu, menurut Menteri Kelautan dan Perikanan ini, pemerintah akan kembali menggelar ajang tahunan “Sail Indonesia” tahun 2010 yang bertempat di Ambon.(Ant)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS