My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

ForBali Serukan Penghentian Legalisasi Reklamasi Teluk Benoa

 Breaking News
10 September
10:21 2013

Denpasar – Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi (ForBali) hari ini menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Bali. Dalam aksinya ForBali mendesak pemerintah khususnya pemerintah provinsi Bali untuk menghentikan upaya legalisasi reklamasi di Teluk Benoa seluas 800 hektar.

Koordinator Aksi Pande Taman Bali dalam pernyataan sikapnya menyampaikan Dugaan adanya upaya melegalisasi reklamasi Teluk Benoa melalui peraturan perundang-undangan semakin menguat tatkala ditemukan adanya penerbitan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 17/PERMEN-KP/2013 tentang Perizinan Reklamasi Di Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil tertanggal tanggal 3 juli 2013.

Terlihat jelas bahwa pembentukan penerbitan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan adalah untuk memberi ruang bagi kegiatan reklamasi di kawasan konservasi termasuk di perairan Teluk Benoa. Artinya dengan frase itu, maka peluang untuk melakukan reklamasi di Teluk Benoa terbuka lebar.

“Maka diduga keras hal-hal ini adalah cara-cara sistematis untuk melegalisasi Reklamasi Teluk Benoa. Oleh karenanya patut diduga akan ada upaya-upaya sistemik dalam pembentukan Perda RZWPK Propinsi Bali untuk menentukan kawasan Perairan Teluk Benoa (khususnya pada kawasan yang pernah ditentukan sebagai ijin reklamasi dalam SK Gubernur Bali No.2138/02-C/HK/2012” kata Pande Taman Bali

Pande Taman Bali berharap Gubernur Bali menghentikan seluruh upaya untuk melegalisasi reklamasi Teluk Benoa termasuk pula menghentikan segala upaya penerbitan peraturan perundang-undangan yang mengadopsi kepentingan reklamasi di Teluk Benoa.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *