My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Festival Nusa Penida Digelar 2-4 Oktober

 Breaking News
02 Oktober
12:16 2015
Festival Nusa Penida Digelar 2-4 Oktober

Semarapura – Menteri Pariwisata Arief Yahya direncanakan membuka Festival Nusa Penida (FNP) yang dipusatkan di Pulau Nusa Lembongan, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali, berlangsung selama tiga hari, 2-4 Oktober 2015.

“Menteri Arief Yahya dalam kesempatan itu didampingi Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta dan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta,” kata panitia kegiatan tersebut I Ketut Arjaya, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempromosikan potensi pariwisata di Nusa Penida di tingkat nasional maupun internasional, dengan harapan pelancong lebih banyak berkunjung ke daerah itu.

Festival Nusa Penida kali ini mempunyai target untuk menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Nusa Penida sedikitnya satu juta orang dalam setahun.

Sasaran itu diharapkan bisa terealisasi, mengingat wisatawan dalam dan luar negeri mulai tertarik mengunjungi Nusa Penida.

Selama festival berlangsung menampilkan berbagai kegiatan antara lain tari rejang massal yang melibatkan 1000 penari wanita mulai dari murid sekolah dasar, SMP, SMA hingga ibu-ibu anggota PKK.

Selain itu penanaman hutan bakau, pelestarian terumbu karang, lomba papan selancar, menyelam menikmati panorama alam bawah laut dan berbagai kegiatan petualangan yang menarik lainnya.

Ketut Arjaya menambahkan, Festival Nusa Penida (FNP) menggunakan dua panggung yakni satu Panggung berlokasi di dekat Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Ceningan dengan Pulau Lembongan dan satu panggung di Batu Belek.

Panggung yang di jembatan kuning dipergunakan untuk tempat gong menabuh saat mengiringi tari rejang massal yang melibatkan penari 1000 orang pada tanggal 3 Oktober 2015.

Sedangkan panggung di Batu Belek merupakan panggung utama untuk acara pembukaan dan penutupan kegiatan festival tersebut.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS