My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

FDI Pamerkan Puluhan Foto Bawah Air Indonesia

29 Oktober
00:39 2009
FDI Pamerkan Puluhan Foto Bawah Air Indonesia

ria_kapoposang-makassar_christmas-tree-worm-spirobranchus-giganteus1Jakarta – Terkait peringatan hari Sumpah Pemuda 28 oktober 1928, sekelompok penyelam putri Indonesia memamerkan foto-foto bawah air karya mereka di SeaWorld Indonesia, Jakarta.

Bekerjasama dengan SeaWorld Indonesia dan COREMAP II, kelompok yang menamakan dirinya Female Divers Indonesia (FDI) ini, akan memamerkan foto bawah air karya mereka saat melakukan kegiatan perjalanan menyelam ke berbagai lokasi penyelaman di Indonesia.

Kepada Indosmarin.com, Ria Qorina Lubis, salah satu anggota FDI, mengatakan bahwa pameran ini akan menampilkan sedikitnya 40 foto karya 9 anggota FDI.

“Selain karena peringatan Sumpah Pemuda, kami dari FDI juga mencoba untuk berbagi informasi kepada para pengunjung SeaWorld Indonesia bahwa Indonesia itu sangat indah, baik pantai maupun kehidupan bawah lautnya,” papar Ria Qorina Lubis.

“Foto-foto yang dipamerkan adalah foto-foto saat kami melakukan penyelaman mulai dari perairan Pulau Weh di Nanggroe Aceh hingga Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat,” imbuh perempuan yang bekerja sebagai project management di salah satu perusahaan teknologi informasi di Jakarta ini.

Seluruh foto yang dipamerkan ini dibuat antara tahun 2007 hingga 2009, bahkan tidak ketinggalan foto-foto karya Riyanni Djangkaru dan Dewi Ryanti, dua presenter program petualangan alam bebas di televisi swasta nasional pun ikut dipamerkan.

“Dengan foto-foto bawah air ini, kami juga mencoba berbagi kepada masyarakat luas tentang keindahan bawah air perairan Indonesia yang sudah terkenal akan keanekaragaman hayatinya di seluruh dunia.” papar perempuan yang juga akrab dipanggil dengan sebutan “Q” ini.

Selain di perairan Pulau Weh dan Kepulauan Raja Ampat, lokasi lainnya adalah Pulau seribu, Kep. Karimun Jawa, Bali, Maratua, Sangalaki, Manado, Lembeh, Wakatobi, Flores, Komodo, Alor, Ambon, Rote, Makassar, dan perairan Teluk Buyat.

Dalam pameran yang berlangsung dari 31 Oktober hingga 8 November 2009 ini, tidak hanya foto-foto bawah air saja yang dipamerkan, tetapi ada juga foto-foto kehidupan pesisir nusantara, termasuk aktifitas nelayan dan anak-anak pesisir serta indahnya pemandangan saat matahari terbenam.(Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS