My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Enam Menlu Dipastikan Hadir pada CTI Summit di Manado

17 Desember
18:02 2008
Enam Menlu Dipastikan Hadir pada CTI Summit di Manado

Jingga Fajar – indosmarin.com

Manado – Sebanyak enam menteri luar negeri (Menlu) dari negara-negara anggota Coral Triangle Initiative (CTI) dipastikan menghadiri CTI Summit yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 11-15 Mei 2009.

CTI Summit dilangsungkan bersamaan dengan pelaksanaan World Ocean Conference (WOC) atau konferensi dunia tentang laut di Manado, kata Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Departemen Kelautan dan Perikanan, Syamsul Maarif, di Manado, Rabu (17/12).

Anggota CTI terdiri dari Indonesia, Filipina, Kepulauan Solomon, Malaysia, Papua Nugini dan Timor Leste. Acara tersebut juga akan diikuti dua negara peninjau, yakni Amerika Serikat dan Australia.

Sejumlah menlu dan para pemangku kepentingan  penyelamatan laut akan menggelar konferensi untuk membahas kerjasama tentang penyelamatan terumbu karang dunia.

Sebagai langkah persiapan, katanya, Departemen Kelautan dan Perikanan selaku pelaksana kegiatan CTI Summit di Manado telah melaksanakan pertemuan Komite Koordinasi CTI sebanyak tiga kali, yaitu di Jakarta, Kepulauan Solomon dan Manila, Filipina.(Ant.)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS