My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Empat Pelaut China Tewas Terbakar

07 Januari
18:48 2011
Empat Pelaut China Tewas Terbakar

China

Seoul – Sebanyak empat pelaut China tewas pada Jumat (7/1) setelah kebakaran melanda sebuah kapal muatan berbendera Kamboja di kawasan lepas pantai Korea Selatan arah selatan pelabuhan Busan.

Patroli perairan setempat mengatakan kapal Yunxing seberat 1.400 ton dengan delapan warga China dan satu orang Myanmar mengalami kebakaran pada Jumat dini hari yang berjarak sejauh dua mil laut dari Busan.

Kepada AFP, juru bicara patroli perairan mengatakan bahwa sebanyak empat awak asal China tewas dan sisa para kru dapat diselamatkan.

Kebakaran tersebut hanya terjadi selama sekitar dua jam namun asap tebal menghadang operasi penyelamatan.

Sementara kantor berita Yonhap mengatakan bahwa pejabat patroli perairan menduga kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek atau korsleting.

Seorang pelaut yang diselamatkan mengaku kepada penyelidik bahwa kebakaran tersebut bermula dari dapur di lantai pertama.

Sejumlah pejabat patroli perairan mempercayai bahwa asap telah menghambat evakuasi para pelaut yang sedang tertidur secara cepat sewaktu kebakaran itu terjadi. Beberapa jenasah ditemukan di dapur pada lantai satu dan dua dalam kabin.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS