My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Empat Kapal Perang Amerika Serikat Kunjungi Indonesia

22 Juli
01:25 2008
Empat Kapal Perang Amerika Serikat Kunjungi Indonesia

Dispenarmatim – indosmarin.com

Surabaya – Kapal perang Amerika Serikat USS Tortuga mendapat kunjungan para Prajurit TNI AL saat merapat di dermaga Jamrud Surabaya. Kapal perang yang sarat dengan teknologi mutakhir ini salah satu dari empat kapal perang yang mengadakan latihan bersama dengan TNI AL.

Dalam latihan bersama ini, Angkatan Laut Amerika Serikat berkunjung ke Surabaya dengan empat kapal perang yaitu USS Tortuga, USS Ford dan USS Jarret yang bersandar di Dermaga Jamrud Tanjung Perak. Sedangkan USNS Safeguard akan lego jangkar.

Sesuai jadwal yang direncanakan, latihan bersama akan berlangsung selama lima hari, mulai 21 Juli hingga 26 Juli 2008. Adapun kegiatan dalam latihan gabungan ini meliputi demonstrasi penggunaan Centrixs di USS Tortuga, simposium kesehatan, simposium millitary observer, simposium udara, training US coast guard, training penyelaman di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), serta training Marinir yang berpusat di Karang Tekok, Situbondo, Banyuwangi.

Selain latihan bersama ada pula kegiatan yang dilaksanakan bersama Satu Kompi Batalyon Zeni Korps Marinir TNI AL yakni pembuatan fasilitas MCK serta pipanisasi air bersih bagi warga masyarakat di Desa Bulu Meduro Kabupaten Tuban yang akan berlangsung hingga 20 Agustus 2008(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS