My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dua Race Layar dan Windsurfing Batal Dilombakan

25 Oktober
16:52 2008
Dua Race Layar dan Windsurfing Batal Dilombakan

Jingga Fajar – Indosmarin.com

Pantai Serangan, – Dua race tarakhir yaitu ke-11 dan 12 cabang olahraga layar dan selancar angin Asian Beach Games (ABG) I di Pantai Serangan, Sanur, Bali, tidak dilombakan karena kecepatan angin di lokasi tidak memenuhi syarat.

Asisten Manajer layar dan selancar angin Indonesia, H Ropi`i di Pantai Serangan Sabtu mengatakan, kecepatan angin di lokasi perlombaan di bawah 4 knot per jam dan menurut aturan internasional dengan kecepatan di bawah angka itu perlombaan bisa dibatalkan.

Sementara dari persyaratan race yang harus ditempuh, para atlet sudah menempuh 10 race, di atas ketentuan race minimal yakni 9 race. Oleh karena itu satu race berikutnya bisa dihilangkan.

Pada hari-hari biasa, perlombaan dimulai pukul 12.00 WITA dan atlet harus berlayar cukup jauh untuk menuju lokasi pertandingan, mengingat venues pertandingan digelar pada posisi dua mil dari garis pantai.

Cabang olahraga layar dan windsurfing memperebutkan enam medali emas, yaitu dari windsurfing (empat emas, yaitu mistral OD kelas berat, kelas ringan, RSX, dan putri) serta layar (dua emas, yaitu kelas hobie 16 Open dan Laser 4,7 Open).

Atlet selancar angin Indonesia, Oka Sulaksana mengatakan, pada ABG ini, Cina dan Jepang tidak menurunkan atlet utamanya tetapi hanya lapis ketiga dan keempat.

“Mungkin karena ABG Ini baru pertama kali, mereka belum terlalu serius,” kata Oka yang sudah memastikan merebut satu emas dari nomor mistral OD kelas berat.

Menurut dia, negara peserta yang menurunkan kekuatan penuh adalah Thailand dan Pakistan, dan beberapa negara lainnya. “Bagi saya persaingan masih kurang karena Cina dan Jepang hanya menurunkan atlet lapsi ketiga atau keempat,” katanya.(*)

sumber foto: www.arakbali.com

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS