My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dua KRI Telah Dilengkapi Fasilitas Internet

05 Januari
13:50 2011
Dua KRI Telah Dilengkapi Fasilitas Internet

KRI Sutedi Senoputra 878

Surabaya – Dua Kapal Perang RI (KRI), yakni KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Senoputra telah dilengkapi fasilitas internet. Dengan adanya fasilitas ini maka tugas komunikasi dengan kesatuan dapat dilakukan dengan time line.

Tidak hanya mendukung tugas-tugas pertahanan keamanan semata, tetapi keberadaan internet di atas kapal perang memudahkan setiap awak kapal untuk berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Keberadaan internet di atas kapal perang ini merupakan hasil kerjasama TNI AL dengan operator selular PT Telkomsel.

Manager Direct Sales Telkomsel Metro Surabaya, Tomy Luxianto, di Surabaya Rabu (5/1) mengatakan, fasilitas koneksi Internet dipasang pada dua kapal perang, KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra.

“Sebuah kebanggaan bagi kami bisa ikut terlibat dalam mendukung tugas negara dengan terpilihnya Telkomsel-Flash untuk memenuhi kebutuhan layanan internet bagi dua kapal perang TNI AL tersebut,” katanya.

Sebagai penyedia layanan broadband terbesar di Indonesia, lanjut Tomy, Telkomsel tidak pernah berhenti memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, mulai perorangan hingga instansi pemerintahan.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemasangan receiver penguat sinyal di beberapa area tertentu di kedua kapal.

Saat ini, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth untuk international Internet gateway menjadi 9 Gbps, seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 25 kota di Indonesia.

Tomy Luxianto menambahkan program layanan internet untuk KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra merupakan program percontohan yang segera diterapkan untuk kapal-kapal perang TNI AL lainnya pada tahun ini.

“Kenyamanan awak kapal untuk memaksimalkan kecepatan akses Internet juga didukung lebih dari 7.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dari Sumatera hingga wilayah Indonesia timur,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS