My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dua Kapal Perang AL AS Berlibur di Bali

 Breaking News
01 Mei
02:40 2015
Dua Kapal Perang AL AS Berlibur di Bali

Surabaya – Dua kapal perang canggih Angkatan Laut (AL) AS mengunjungi Perairan Nusa Dua, Pelabuhan Benoa, Bali, 1-4 Mei. Bagian Penerangan Pangkalan TNI AL (Lanal) V di Surabaya, Senin, melaporkan sedikitnya 80 personel Lanal Denpasar, Lantamal V, yang mengamankan kapal perang milik AL AS tersebut.

Kedua kapal perang AL AS tiba pada Jumat (1/5) pukul 09.00 WITA, Kedua kapal perang ini masing-masing USS Sterett (DDG-104) yang dikomandani CDR T.J Nunamaker dan USS Deweey (DDG-105) yang dikomandani CDR M.A Rockstad.

Kedua kapal perang itu memiliki spesifikasi panjang kapal 155,3 meter dengan bobot sekitar 9.200 ton. Dan dilengkapi dengan peralatan canggih diantaranya ada satu meriam kaliber 62 mm, dua senjata kaliber 25 mm, empat senjata anti-pesawat udara kaliber 12,7 mm, dan dua torpedo.

Selain itu, masih ada juga senjata anti-kapal selam, satu senajata laser Phalanx Close, dua helikopter jenis sea hawk dan dilengkapi dengan empat mesin penggerak. Jumlah ABK dalam satu kapal 380 orang.

Kapal perang milik AL Amerika Serikat itu datang ke Bali dalam rangka kunjungan wisata. Selama empat hari, para awak kapal melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Pulau Bali.

Selama kapal perang AS tersebut berada di perairan Nusa Dua, Bali, dua kapal itu berada dalam pengamanan Lanal Denpasar yang mengerahkan KRI Tongkol-813 dan KRI Weling-822 dengan satu combat boat catamaran dan 80 personel pengamanan darat.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS