My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dua Kapal Patroli Cepat Produksi TNI-AL Segera Beroperasi

27 Oktober
23:07 2008
Dua Kapal Patroli Cepat Produksi TNI-AL Segera Beroperasi

Dispenal – indosmarin.com

Jakarta – Dua Kapal Patroli Cepat PC-40 buatan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) TNI Angkatan Laut Mentigi, siap diluncurkan untuk memperkuat jajaran kapal patroli TNI AL.

Dua kapal yang diberi nama KRI Tarihu-829 dan KRI Krait-827, baru baru ini ditinjau Kepala Dinas Materiel Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Masyhuri Ishak, S.IP dan Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Drs. Didik Suhari, di Galangan Kapal Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, S.E., KRI Tarihu-829 terbuat dari bahan glass fiber reinforced plastic (GFRP), sementara KRI Krait-824 terbuat dari material alumunium hasil kerjasama Fasharkan Mentigi dengan PT BES.

Selain melaksanakan peninjauan fasilitas Fasharkan, Kadismatal dan Kadislaikmatal juga berkesempatan melaksanakan  uji coba kapal atau sea trial KRI Tarihu-829 di sekitar perairan Selat Singapura serta menguji seluruh peralatan kapal yang ada seperti peralatan komunikasi, radar, kompas, Global Positioning System (GPS) dan lain-lain.

KRI Tarihu-829 memiliki panjang 40 m, lebar 7,3 m, dilengkapi dengan persenjataan meriam kaliber 20 mm dan 12,7 mm. Dalam uji coba ini mampu menempuh kecepatan 25 knot. Sedangkan KRI Krait-827 pembangunannya sudah mencapai 95 %(*)

Sumber foto: Dispenal

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS