My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dr. Soeharso Berganti Komandan

26 April
22:44 2009
Dr. Soeharso Berganti Komandan

Surabaya – Letkol laut (P) Heribertus Yudho Warsono, Jumat (24/4) pagi dilantik sebagai Komandan KRI Dr. Soeharso-990 yang baru. Yudho Warsono dilantik untuk menggantikan Letkol Laut (P) Basri Mustari. Upacara serah terima jabatan ini, dilaksanakan di atas Geladak KRI Dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Dermaga Ujung Surabaya. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Satuan Kapal Bantu Komando Armada RI Kawasan Timur (Satbanarmatim) Kolonel Laut (P) Purwanto.

Sebelum didaulat sebagai komandan KRI Dr. Soeharso, Yudho Warsono menjabat sebagai Pabanren Staf Operasi Koarmatim, sementara Basri Mustari selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai perwira staff Koarmatim.

Dalam sambutan Komandan Satbanarmatim Kolonel Laut (P) Purwanto mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan aspek penting dalam pembinaan personel TNI AL guna memacu semangat dan motivasi agar maju dan berkembang.

“Dengan semangat dan motivasi ini para perwira terpilih akan mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan, manajerial, kreativitas dan kemampuan konsepsional dalam membina dan membangun TNI AL,” ujar Purwanto.

Selanjutnya Purwanto juga menegaskan “Serah terima jabatan ini bukanlah sekedar upacara seremonial belaka, namun hendaknya dilihat sebagai suatu kehormatan, kepercayaan dan peluang yang harus dimanfaatkan untuk membangun reputasi dan prestasi yang lebih baik, dalam mengantisipasi tantangan tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks.” (Penarmatim/Gen)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS