My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

DPRD Bali Siapkan Studi Kelayakan Pembanding Reklamasi Teluk Benoa

03 Agustus
13:10 2013
DPRD Bali Siapkan Studi Kelayakan Pembanding Reklamasi Teluk Benoa

DPRD BaliDenpasar – DPRD Bali merencanakan untuk membuat studi kelayakan pembanding atas studi kelayakan reklamasi Teluk Benoa yang dilakukan Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana.

DPRD Bali juga berharap Tim LPPM Universitas Udayana segera menyelesaikan laporan studi kelayakan reklamasi Teluk Benoa dan menyerahkan laporan studi kelayakan tersebut kepada DPRD Bali dan Gubernur Bali.

Ketua Komisi I DPRD Bali Made Arjaya mengatakan studi kelayakan pembanding dibuat bukan bertujuan untuk membuat studi kelayakan tandingan tetapi untuk memperkuat argument dan keyakinan dewan dalam memberikan rekomendasi kepada Gubernur Bali. Dimana pembiayaan studi kelayakan pembanding tersebut akan diambilkan dari APBD Bali

“Kalau akademis dengan ilmu yang sama, potensi dan teorinya semua sama, yakin kami hasilnya akan sama, tetapi untuk meyakinkan kami, untuk meyakinkan masyarakat, FS kita tunggu yang koprehensif, kita juga akan menganggarkan untuk FS yang dibiayai oleh pemerintah sehingga hasilnya netral” kata Made Arjaya, Sabtu (3/8).

Made Arjaya berharap masyarakat tidak bereaksi berlebihan terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa karena prosesnya masih tahap studi kelayakan. Belum lagi rencana tersebut harus disesuaikan dengan Perpres 45 tahun 2011 tentang tata ruang kawasan Sarbagita yang menetapkan bahwa kawasan Teluk Benoa merupakan kawasan konservasi.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS