My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

DKP: Pulau Jemur Sah Milik Indonesia

03 September
14:06 2009
DKP: Pulau Jemur Sah Milik Indonesia

pulau777Kuta – Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) optimis bahwa Pulau Jemur yang terletak di Kabupaten Rokan Hilir Riau tidak akan jatuh ke tangan Malaysia. Walaupun Malaysia telah mengklaim Pulau Jemur sebagai salah satu tujuan wisata dalam pariwisata Malaysia. Mengingat nama pulau Jemur telah dibakukan namanya dalam nama Indonesia.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Departemen Kelautan dan perikanan Alex Retraubun, di Kuta, Kamis (3/9).

Kepada Indosmarin.com, Alex Retraubun menyatakan tidak ada alasan bagi Malaysia untuk mengklaim Pulau Jemur. Apalagi di Pulau Jemur pemerintah telah membangun berbagai fasilitas pendukung termasuk pos TNI AL.

”Tidak ada alasan bagi Malaysia untuk mengklaim Pulau Jemur, makanya mari kita berbuat sesuatu untuk mengembangkan pulau tersebut, karena memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa” papar Alex Retraubun.

Alex Retraubun juga menyebutkan saat ini terdapat sekitar 92 pulau-pulau terluar di kawasan Indonesia yang rawan diklaim oleh negara lain. Belum lagi kondisi ke-92 pulau tersebut cukup terisolir dibandingkan pulau-pulau lainnya.(Mul)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS