My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

DKP Bantu Lepas Segel Bea Cukai Peserta Sail Indonesia 2008

04 Agustus
05:31 2008
DKP Bantu Lepas Segel Bea Cukai Peserta Sail Indonesia 2008

Jingga Fajar – Indosmarin.com

Jakarta – Departemen Kelautan dan Perikanan akhirnya turun tangan membantu melepas 105 kapal layar (yacht) dari segel Bea dan Cukai NTT. Demikian disampaikan Raymond T. Lesmana kepada ANTARA, Minggu (03/08). Menurut Raymond, penyelenggara berupaya untuk melepaskan segel dari 105 kapal itu dengan meminta bantuan dari DKP agar bisa mengikuti Sail Indonesia.

Akhirnya Dirjen P2SDKP (Pengawasan dan Pengendalian Sumberdaya Kelautan dan Perikanan) DKP, Aji Sularso memberikan jaminan seperti disyaratkan oleh Kantor Bea dan Cukai dimana surat PIB bisa digantikan oleh jaminan dari pejabat eselon I pemerintah. “Sampai saat ini sudah setengah (dari 105 kapal yang disegel) yang telah dilepas segelnya,” kata Raymond.

Dia optimis semua kapal yang disegel bisa mengikuti Sail Indonesia yang pada Senin (4/8) akan melanjutkan perjalanan dari Kupang ke Alor, Lewoleba, Maumere, Ende, Ngada dan Labuan Bajo.

“Ya peserta harus bisa ikut karena ada 12 kabupaten yang sudah siap dan jadwal Sail Indonesia tidak bisa berubah termasuk rencana kunjungan 1000 penari di Alor, kunjungan ke Kraton Yogya dan Candi Borobudur di Jateng,” ujar Raymond.

Sail Indonesia 2008 yang telah digelar enam kali sejak 2003 diikuti oleh 120 kapal layar dengan 350 peserta yang datang dari 16 negara seperti Amerika Serikat, Swiss, Australia, Prancis, Kanada, Korea dan Jepang.

Sail Indonesia 2008 akan menempuh rute Kupang – Alor – Lembata – Maumere – Riung – Labuhan Bajo – Mataram – Makassar – Bali Utara – Karimun Jawa – Kumai – Belitung – Batam.

Di setiap pelabuhan pada rute tersebut, peserta akan dijamu oleh masyarakat sekitar dan bahkan akan berwisata sampai masuk ke pelosok pulau seperti pada saat singgah di Karimun Jawa juga akan singgah di Pelabuhan Tanjung Perak Semarang untuk berwisata ke Yogyakarta dan Candi Borobudur.(Ant)

sumber berita: ANTARA, ilustrasi peta: www.sailindonesia.net

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS