My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Diver Thailand Hilang Saat Nikmati Molamola di Nusa Penida

15 Agustus
20:23 2011

Mola mola di Nusa Penida

Denpasar – Seorang penyelam perempuan warga negara Thailand, hilang terbawa arus saat sedang melakukan penyelaman di perairan Nusa Penida, Bali.

Korban dinyatakan hilang terbawa arus sejak Sabtu (13/8) pukul 08.30 WITA. Saat itu korban sedang menikmati penyelaman bersama ikan Sunfish atau yang terkenal dengan sebutan Mola mola di kedalaman 25 meter di bawah permukaan air.

Korban berada di kelompok pertama dari empat kelompok yang dijadwalkan melakukan penyelaman pada Sabtu pagi. Namun korban tidak segera naik ke permukaan saat waktu yang telah ditentukan selesai.

Urung naik ke permukaan, korban malah melanjutkan petualangan bawah airnya bersama-sama kelompok kedua yang turun. Sayangnya baru sebentar kelompok kedua ini berada di bawah air, arus kencang pun datang tiba-tiba dan menyapu semua penyelam yang ada hingga terpencar.

Anggota rombongan kelompok dua pun kemudian segera naik ke permukaan dan usai dilakukan penghitungan, ternyata masih kurang satu. Namun setelah lama ditunggu ternyata penyelam perempuan yang cukup berpengalaman ini pun tidak kunjung muncul ke permukaan.

Hingga petang ini, korban masih dalam pencarian tim Search and Rescue (SAR) Daerah Bali.(Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS