My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dispora Kaltim Seleksi Calon Peserta Kapal Pemuda Nusantara

 Breaking News
28 Mei
00:26 2015
Dispora Kaltim Seleksi Calon Peserta Kapal Pemuda Nusantara

Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur melakukan seleksi terhadap calon peserta yang akan mewakili daerah setempat pada kegiatan Kapal Pemuda Nusantara/Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari “Sail Tomini 2015”.

Seleksi yang berlangsung di Kantor Dispora Kaltim di Samarinda mulai Rabu hingga Jumat (29/5), diikuti 32 peserta dari sejumlah kabupaten/kota.

Dari seleksi itu dijaring lima peserta terbaik (tiga putra dan dua putri) yang akan menjadi duta Kaltim dalam kegiatan bahari yang dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, itu.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Dispora Kaltim Fahrullah meminta agar lima pemuda yang nanti terpilih agar memanfaatkan kegiatan Kapal Pemuda Nusantara tersebut untuk mempromosikan potensi pariwisata Kaltim.

“Tolong jaga nama baik daerah ini dan manfaatkan momentum ini untuk mempromosikan budaya, etnik dan destinasi wisata unggulan Kaltim,” kata gubernur.

Rencananya, lima pemuda-pemudi wakil Kaltim bergabung dengan anggota tim KPN/LNRPB untuk memulai pelayaran dari Jakarta menuju Kota Baru, melewati Pulau Siau, Tahuna, Marampit, Ternate, Parigi Moutong, Pulau Muna, dan kembali ke Jakarta.

Waktu pelaksanaan pelayaran kapal yang membawa para pemuda/pemudi dari seluruh Indonesia itu dijadwalkan mulai 27 Agustus hingga 27 September 2015.

Sementara terkait pelaksanaan seleksi, Sekretaris Dispora Kaltim Fahrullah menjelaskan calon peserta dibatasi usia antara 18 hingga 24 tahun, memiliki prestasi dari unsur organisasi kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa, Pramuka, dan dari Pondok Pesantren.

Adapun tim seleksi berasal dari berbagai instansi dan lembaga, antara lain Dinas Perikanan dan Kelautan, RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda, Dinas Pariwisata, dan UPTD Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Samarinda.

“Selain harus melewati tes tertulis dan kesehatan, semua peserta seleksi juga harus mampu menunjukkan kemampuan olahraga renang,” kata Fahrullah.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *