My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dewaruci Disambut Meriah Warga Belgia

11 Juli
18:23 2010
Dewaruci Disambut Meriah Warga Belgia

KRI Dewaruci, Foto: AntaraNews.com

London – KRI Dewaruci yang mengikuti parade di kota Antwerpen dan acara open ship bagi publik mendapat sambutan antusias dari masyarakat Belgia, setibanya di pelabuhan Schelde, Port Antwerpen-Belgia.

“Letkol (Laut) Suharto, komandan KRI Dewaruci beserta ABK (anak buah kapal) sebanyak 164 orang disambut Belgian Navy Commander Patrick Van den Bergh bersama Atase Pertahanan RI untuk Belanda dan Belgia Kol. Wisnu,” ujar Minister Counsellor Pensosbud/Diplik KBRI Brussel, P.L.E. Priatna, Minggu (11/7).

PLE Priatna ikut menyambut bersama ratusan masyarakat Antwerpen detik-detik merapatnya KRI Dewa Ruci dan prosesi atraksi merapatnya Dewaruci dibibir daratan Belgia bersama Sekretaris III Pensosbud KBRI Brussel, Royhan Wahab dan Punjul Nugraha, di galangan sandar kota Anterwepen.

KBRI Brussel menyambut kedatangan Letkol (Laut) Suharto beserta ABK Dewaruci di kantor KBRI Brussel di Avenue de Tervuren 294, setibanya rombongan muhibah “the Tall Ship Race 2010”, yang diikuti sekitar 40 kapal berbendera asing dari 40 negara bersandar di pelabuhan Antwerpen-Belgia.

KRI Dewa Ruci akan berada di Belgia selama lima hari.

Letkol (Laut) Suharto menyambut gembira tibanya Dewaruci di kota Belgia dan sambutan hangat diberikan warga Belgia, yang tiada putusnya menanti giliran mengunjungi kapal bersejarah KRI Dewaruci yang pertama kali berlayar ke Jerman tahun 1953 ini.

Menurut P.L.E Priatna, open ship dan kunjungan menyaksikan kapal yang dibuka dari pagi hari hingga larut malam menjadi ikon unik dialog dan rasa keingintahuan masyarakat Belgia menyaksikan kapal layar terjauh dari Indonesia yang tiba di Belgia. Lebih dari 10 ribu mil laut jarak yang telah ditempuh hingga sandar di kota cantik Antwerpen ini.

Atraksi yang dilakukan awak dan kadet KRI Dewaruci setiap harinya, mulai dari musik, tari, poco-poco, hingga acara coctail party di kapal yang merapat ini, menjadi daya tarik yang luar biasa, ujarnya.

Bendera Merah Putih berkibar saat ribuan orang setiap harinya mengunjungi geladak kapal, berkeliling, melihat papan peta besar Indonesia dan menyaksikan hiburan yang terbuka ini. Luar biasa antusiasme publik mendatangi kapal layar besar ini.

“Sambutan hangat, benar KRI Dewaruci menjadi idiom promosi bagus Indonesia sebagai negara kelautan di mancanegara” demikian PLE Priatna, di tengah kerumunan antrean publik memasuki kapal Dewa Ruci itu. (Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS