My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dewaruci Berlayar ke Eropa

11 Maret
13:44 2010
Dewaruci Berlayar ke Eropa

Surabaya – Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci akan melakukan muhibah pelayaran menuju Eropa. Kapal perang yang dikomandani Letkol Laut (P) Suharto itu akan memulai tugas “Kartika Jala Krida”, Jumat (12/3).

“Kadet tingkat II Akademi Angkatan Laut (AAL) yang akan melakukan tugas `Kartika Jala Krida` sudah melakukan berbagai persiapan,” kata Kabag Penerangan AAL, Mayor Laut (Kh) Jamaluddin di Surabaya, Kamis (11/3).

Diantara persiapan yang sudah dijalani para kadet itu adalah program embarkasi perlengkapan, perorangan maupun inventaris lainnya yang akan dibawa dalam tugas.

Disamping itu, para kadet juga telah melaksanakan latihan dan praktik pelayaran, seperti “The Historical Seas Tall Ship Regatta”, “The Tall Ship Race 2010 in Aalborg”, “Sail Amsterdam”, dan “Sail Bremerhaven”.

Para kadet juga telah berlatih kesenian yang akan ditampilkan di sejumlah negara yang bakal disinggahinya.

Dari Dermaga Ujung Surabaya, KRI Dewaruci akan menempuh perjalanan sejauh 24.675 mil laut (Nautical mile/Nm).

Kapal tersebut akan menyinggahi beberapa negara, antara lain India, Oman, Arab Saudi, Yunani, Bulgaria, Turki, Tunisia, Aljazair, Spanyol, Prancis, Belgia, Denmark, Norwegia, Inggris, Belanda, Jerman, Italia, dan berakhir di Siprus.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS