My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dermaga Feri Waikelo Rusak Akibat Diterjang Gelombang

31 Januari
17:56 2012

Gelombang tinggi

Kupang – Akibat diterjang gelombang tinggi, Dermaga feri Waikelo di Kabupaten Sumba Barat Daya, rusak. Demikian pernyataan Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timor, Simon Tokan, yang dikonfirmasi di Kupang Selasa (31/1) mengaku telah menerima laporan tersebut dan kerusakan itu terjadi sekitar dua pekan lalu.

“Kami sudah menerima laporan bahwa dermaga Waikelo rusak diterjang gelombang tetapi belum diketahui persis kondisi dermaga itu karena kami baru akan turun ke lokasi,” kata Simon Tokan.

Simon Tokan mengatakan, rencananya tim akan turun ke lokasi pada Rabu (1/2) untuk melihat langsung kondisi dermaga tersebut. Sementara ini, kapal feri yang menggunakan dermaga itu tidak bisa sandar karena pintu kapal tidak bisa diturunkan.

Kepada AntaraNews, Simon Tokan mengakui, dermaga itu belum diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Kami masih turun ke lokasi untuk koordinasi dengan pengusaha yang mengerjakan dermaga untuk dilakukan perbaikan, sebelum diserahkan. Kami tidak mungkin menyerahkan barang dalam kondisi rusak,” katanya.

Artinya, apapun kerusakan, akan dilakukan perbaikan untuk segera diserahkan pengelolaannya kepada pemerintah kabupaten, katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS