My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Demi Keselamatan Penumpang, Tim Terpadu Lakukan Tes Urine Pada Supir

12 Agustus
22:18 2011
Demi Keselamatan Penumpang, Tim Terpadu Lakukan Tes Urine Pada Supir

tes urine (ilustrasi)

Merak – Guna menjamin keselamatan penumpang pada arus mudik dan balik lebaran 1432 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Dinas Kesehatan, serta Satuan narkoba Polres Cilegon akan melakukan tes urine terhadap awak kendaraan di Terminal Terpadu Merak (TTM).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh sopir yang ada di TTM semuanya akan dites urine, guna mengetahui apakah mereka menggunakan narkoba atau tidak,” kata Komandan Regu TTM pada Dishub Kota Cilegon, Fatur R Sadzili, Jumat (12/8).

Pelaksanaan tes urine terhadap puluhan sopir dan kernet bus yang beroperasi di TTM akan dilakukan pada H-10 atau 19 Agustus 2011.

“Kami akan lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, dan bertahap. Harapan kami pada saat H-7 dimana arus mudik dimulai, mereka sudah bersih dari zat adiktif yang menyebabkan keselamatan penumpang terancam,” katanya menambakan.

Sadzili menjelaskan, lebaran tahun 2011, saat dilakukan tes urine, ditemukan satu orang pengemudi terbukti menggunakan narkoba jenis ganja, dan sopir tersebut akhirnya diproses.

“Dari hasil tes urine lebaran tahun lalu kami menemukan seorang sopir terbukti mengkonsumsi ganja,” katanya.

Dengan adanya tes urine ini masih menurut Fatur, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Dan dengan adanya tes urine ini membuat sejumlah sopir hidup sehat dan bersih.

“Bukan saja bermanafaat bagi pribadi sopir, tapi juga bagi seluruh penumpang yang ada didalam bus, dan harapan kami selama arus mudik tahun ini secara umum berjalan lancar seperti tahun sebelumnya, ” katanya menjelaskan.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS