My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Delapan Wisatawan Asing Diselamatkan Kapal Nelayan

07 Juli
08:23 2012

pentingnya buddy saat menyelam

Denpasar – Delapan wisatawan asing yang sempat hilang saat menyelam di perairan laut sekitar hutan bakau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, diselamatkan oleh awak kapal pencari ikan, Kamis (5/7) malam.

“Mereka ditolong oleh KM Sumber Laut 01, Kamis (5/7) pada pukul 22.40 Wita,” kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardana, Jumat pagi.

Menurut dia, saat mendapatkan pertolongan, kedelapan wisatawan asing asal Jerman dan Prancis itu berada pada posisi 08.51 Lintang Selatan-115.27 Bujur Timur atau sekitar 11 mil arah selatan Nusa Lembongan.

“Kemudian oleh KM Sumber Laut 01, kedelapan wisatawan asing itu dibawa ke Pelabuhan Benoa tadi pagi sekitar pukul 04.00 Wita,” kata Ardana.

Selanjutnya, kedelapan wisatawan asing asal Eropa itu kembali ke penginapannya di kawasan Tulamben, Kabupaten Karangasem, bersama pemandu wisata.

“Tim kami sekarang ke Tulamben untuk memperoleh keterangan tentang kronologi hilangnya delapan wisatawan asing itu sebelum ditemukan selamat,” katanya.

Tim SAR Denpasar mendapatkan informasi hilangnya delapan wisatawan asing itu dari empat rekannya yang berhasil selamat dari musibah di Nusa Lembongan, Kamis (5/7) sekitar pukul 19.00 Wita.

“Karena situasi di laut gelap, kami tidak bisa melakukan pencarian pada saat itu juga. Beruntung mereka diselamatkan oleh kapal nelayan,” kata Ardana.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS