My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Cuaca Buruk, Pelayaran Perdana Kapal Ekspress Jepara – Karimunjawa Ditunda

19 Maret
19:24 2012

Kapal Ferry (ilustrasi)

Jepara – Pelayaran perdana Kapal Express Bahari dari Pelabuhan Jepara menuju Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, yang dijadwalkan Senin (19/3), terpaksa ditunda karena cuaca di Perairan Laut Jepara belum mendukung.

“Awalnya, dijadwalkan Senin ini. Akan tetapi, karena cuaca laut yang belum mendukung, perjalanan perdana diundur pada 23 Maret 2012,” kata Manajer Marketing Regional Timur PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, Steven Kim’s, Senin.

Steven Kim’s mengatakan, rencana tersebut sudah disesuaikan dengan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Semarang, bahwa pada hari tersebut diperkirakan bisa mendukung pengoperasian kapal cepat.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Jepara karena nantinya para pejabat setempat yang berkesempatan naik kapal tersebut,” ujarnya.

Meskipun pelayaran perdana baru dijadwalkan Jumat (23/3), katanya, pemesan tiket perjalanan ke Karimunjawa sudah banyak.

Menurut rencana, kapal Express Bahari akan melayani penyeberangan dua kali pulang pergi dalam sehari, yakni perjalanan dari Pelabuhan Jepara pada pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB. Sedangkan jadwal regular, yakni setiap Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu.

Kapal Cepat Express Bahari memiliki kapasitas 184 penumpang yang terdiri dari kelas utama 16 penumpang dan eksekutif 168 penumpang. Sedangkan tiket kelas utama sebesar Rp80.000 dan kelas biasa Rp65.000 per penumpang.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS