My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Coremap-CTI Survei Data Biofisik Pulau Liukang

 Breaking News
19 Desember
20:21 2015
Coremap-CTI Survei Data Biofisik Pulau Liukang

Makassar – Coral Reef Rehabilitation and Management Program – Coral Triangle Initiative (COREMAP-CTI) Kabupaten Pangkajene Kepulauan Sulawesi Selatan menyurvei data biofisik dan pemanfaatan wilayah laut di Kecamatan Liukang Tangayya.

“Ini adalah kegiatan berkelanjutan yang kita laksanakan bersama unsur Muspida lainnya, bertujuan untuk mensurvei data biofisik yang ada di pulau-pulau,” ujar Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pangkep, AKBP Moh Hidayat, di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, survei data biofisik dan pemanfaatan wilayah laut di Kecamatan Liukang Tangayya, Kabupaten Pangkajene Kepulauan itu dalam rangka fasilitasi program rehabilitasi dan pengelolaan terumbu karang.

Program ini untuk mendukung dan memperkuat prakarsa wilayah segitiga terumbu karang atau Coral Triangle Initiative (CTI) di Pulau Liukang Tangayya yang berbatasan dengan Pulau Kalimantan.

Hidayat menjelaskan, jika program ini adalah program tahap jangka panjang yang diprakarsai oleh Pemerintah Indonesia dengan tujuan untuk melindungi, merehabilitasi dan mengelola pemanfaatan secara lestari terumbu karang serta ekosistem terkait di Indonesia.

“Yang pada gilirannya akan menunjang kesejahteraan masyarakat pesisir yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Makassar,” katanya.

Mantan Kapolres Kepulauan Selayar itu mengemukakan, mendukung penuh adanya Rancangan Peraturan Daerahh (Ranperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWP3K) Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Ia menambahkan, upaya pengelolaan di wilayah pesisir tidak boleh sektoral melainkan harus terintegrasi antarberbagi institusi dan berbagai kepentingan.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS