My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Coastal Award 2008 Dianugerahkan Kepada Bupati dan Wartawan

26 Agustus
22:36 2008
Coastal Award 2008 Dianugerahkan Kepada Bupati dan Wartawan

Jingga Fajar – Indosmarin.com

Jakarta – Penghargaan pemerintah atas pejabat daerah dan warga masyarakat yang berjasa dalam pengelolaan pesisir, dianugerahkan akhir pekan kemarin di Manado.

Adapun Coastal Award 2008 ini diberikan dalam acara Konferensi Nasional (KONAS) VI tentang Pesisir dan Lautan diselenggarakan mulai 26 – 29 Agustus 2008 di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam KONAS VI ini, penghargaan diberikan kepada stakeholder yang telah menjadikan pengelolaan sumberdaya pesisir, mempunyai nilai positif terhadap pembangunan daerah, pemberdayaan masyarakat dan pemberantasan kemiskinan atau manfaat terhadap perlindungan dan konservasi ekosistem, mitigasi, dan bencana alam.

Penghargaan Coastal Award 2008 ini, terdiri dari tiga katagori yakni katagori Pejabat Pembina, Masyarakat dan Pewarta.

Untuk kategori Pejabat Pembina diberikan kepada tiga pejabat bupati masing-masing, Bupati Pesisir Selatan, H. Nasrul Abit, Bupati Pangkejene Kepulauan, H. Syarifudin Nur; serta Bupati Trenggalek, H. Suharto.

Penghargaan ini diberikan atas keseriusan Pemerintah Daerah yang dipimpinnya dalam pengelolaan pesisir terpadu, sehingga dapat menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain.

Untuk kategori Masyarakat, diberikan kepada individu maupun kelompok masyarakat yang mampu menjadikan dan memadukan upaya konservasi dengan mata pencaharian sehari-hari.

Pemenang kategori kedua ini adalah: Ketua Kelompok Tani Sidodadi Maju, Kabupaten Rembang, Suyadi, Kelompok Pencinta Alam Bahari – Kota Dumai, Darwis; dan Kelompok Tani Mina Unggul, Kabupaten Pasuruan.

Sementara untuk kategori Pewarta, masing-masing diberikan kepada Heru Pamugi (Gatra), Sumedi Tjahya Purnama (Suara Pembaruan), Brigita M. Lukita dan Haryo Damandoro (Kompas), Aprika Rani Hernanda (Bisnis Indonesia), Sani MK (Majalah Samudra) serta Bernadette Lilia Nova (Koran Seputar Indonesia). Penganugerahan kepada para pewarta ini diberikan kepada wartawan yang selama ini secara khusus menulis tentang pengelolaan kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS